Rabu, 27 Februari 2013

Doa Dan Harapann


Ya Allah
Ketika hati ini lelah
Dengan masalah dunia fana
Tak kunjung ada habisnya
Hampiri aku dengan sayap cinta-Mu
Agar diri tak rapuh oleh lautan
Nafsu menggebu

Ya Rahman
Engkau Maha Pengasih
Cinta kurasa
Begitu dingin dan menyiksa
Perih akan harapan tak pasti
Tapi kasih-Mu tak pernah lelah
Menghampiriku ,membelaiku
Walau Kau tahu diri sangat nista akan nafsu menggoda

Ya Rahim
Engkau Maha Penyayang
Kasih Sayang-Mu laksana
Buih lautan
Luas menyinari maya pada
Alangkah hinanya diri
Tak pernah mensyukuri akan nikmat
Kau beri
Aku selalu lupa akan kalimat-Mu
" Fabi'ayyi alaa irabbikumaa tukazzibaan ".
"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan."

Ya Maajid
Engkau Maha Mempunyai Kemuliaan
Harta dan jabatan begitu penting bagi hamba-hamba-Mu
Hingga berpangkat walau salah
Tapi akan dipandang benar
Hingga yang kaya
Walau sombong tapi selalu dianggap
gagah
Dan si miskin menjadi sangat terhina
bagai sampah
Diri lupa bahwa iman dan taqwalah
Membuat mulia di hadapan-Mu
Maka muliakan-lah aku dengan segala kasih sayang serta keikhlasan dalam menghadapi dunia kejam ini

Ya Nur
Engkau Maha Pemberi Cahaya
Berikan cahaya dalam hati gelapku
Gelap akan nafsu selalu mengurungku
Berikan cahaya pada mata butaku
Buta akan kasih sayang-Mu
Yang tak pernah ada hentinya
Berikan cahaya untuk hidupku
nan hampa
Hampa akan iman
Terkikis oleh kemaksiatan
Cahaya-Mu adalah
penerang bagi bagi gelapnya hati
Penyejuk bagi kegersangan jiwa
Penyemangat jiwaku nan rapuh.

Ya Mujiib
Engkau Maha Mengabulkan doa
Kabulkanlah keinginan hidupku
Dengarkanlah suaraku
Serak akan tangisan dosa
Aku tak berharap menjadi kaya
Dengan semua salah
Aku tak meminta indah oleh
Sesuatu hina
Aku tak berharap puji oleh
Segala nista
Selamat dunia dan akhirat
Hanya itu kupinta
"Tuk hidupku yang sekejap mata".

Aku fakir akan dosa
Bersimpuh hina di haribaan
Agung-Mu
Mengharap Kasih Sayang-Mu
"Tuk penerang hidupku nan fana."
Maka perkenan kan lah doaku

Allahumma sholli'ala Muhammad
Wa'ala Ali washobihi wassalim
Amin amin Ya Robbal Alamin............





Ys/210912







Tidak ada komentar:

Posting Komentar