Rabu, 27 Februari 2013

Ajarkan Aku

Ajarkan aku
Tuk bisa selalu ikhlas
Agar hidup ini tak banyak memelas
Curhat sana curhat sini yang tak jelas
Tak perduli walau diri terasa lemas
Hingga sering membuat orang
terlihat gemas
Namun diri tiada juga merasa cemas

Ajarkan aku
Tuk senantiasa jujur
Jangan pernah dalam diriku
Dia luntur
Agar doa kepada-Nya
menjadi mabrur
hingga tak ada lagi dosa
yang berbilur
Dan senantiasa diri tak lepas
bertafakur
Agar kurasakan indahnya
di dalam kubur

Ajakan aku
Tuk tidak mengeluh
Walau harus bercucuran airmata
dan peluh
Biarkan jiwa dan ragaku
senantiasa utuh
Karena aku enggan jiwa
dan ragaku rapuh
Aku takut jika kulupa bersimpuh
Karena tak ingin sedetikpun

Ajarkan aku
Tuk jauh dari rasa benci
Karena tak ingin mulutku
senantiasa mencaci
Kuingin jiwa dan ragaku dalam suci
Disetiap mili, setiap senti bahkan
di setiap inchi
Agar tak ada lagi dosa
yang sulit untuk kucuci
Dan kelak bisa membuka
Surgawi yang terkunci

Ajarkan aku
Tuk cermat dalam berfikir
Tiada lemah walau tersingkir
Bila salah tiada menghindar
lalu mungkir
Bersyukur kepada-Nya tiada pernah mangkir
Agar prestasi hidup dapat
Mudah kuukir
Walau hanya dalam sebuah cangkir

Ajarkan aku
Tuk senantiasa berbesar hati
Menerima apa yang tlah diberi
Walau hanya sebesar ibu jari
Tiada lari tiada menghindari
Menghadapi semua dengan
wajah berseri
Agar pesona dalam diri
tidakkan mati

Ajarkan aku
Tuk berbuat tulus
Terhindar dari gerutu
dan rasa ketus
Walau tak diterpa lembaran pulus
Jauh dari aroma lusuh
yang mendengus
Terjauh dari rasa tamak dan rakus
Hingga terasa hidup ini
indah dan mulus...


Ys/!\100912
by Ivo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar