Kamis, 12 Desember 2013

Syair Kesadaran

Robbi
Usiaku telah berlalu dalam gaung nafsu kesenangan
Kuhabiskan segala urusanku di dalamnya
Tak kuhiraukan masa yang berlari meninggalkanku
Tak kupikirkan kesia-siaan waktuku
Aku hanyut dalam buai gemerlap dunia nan semu
aku sungguh merugi
Seandainya aku menerima nasehat yang diberikan kepadaku
Seandainya aku mendengar peringatan yang disampaikan kepadaku
Seandainya aku menyadari kealpaanku
Setiap hari aku menggadaikan antara dosa-dosa dan kesalahanku
Sekiranya rambutku memberitahukan padaku
Betapa pentingnya menebus tawanan dosaku
Atau memperlihatkan dalam pakaian kebenaran
Sebelum ajal tiba ditenggorokanku
Sebelum aku diturunkan ke dalam kuburku
Dan menggugah hatiku dari kelalaiannya pada kedudukanku di hari penggiringanku
Dan melupakanku dari segala kesalahannya yang semakin berat
Sementara Allah dibelakangku
Kini aku bersujud dalam sesalku yang melaut
Membakar segala bisa meracuni kalbuku
Menghapus nokhtah hitam menutup keindahan hatiku
Dalam taubat nasuha penyesalanku
Ingin kuraih keikhsanan diri dan damai pada hidup dan matiku
Allah tersenyum penuh kasih

Ys Jambi/131213

Tidak ada komentar:

Posting Komentar